oleh

Penalti! Sulut United Unggul 2-0

Manado, Barta1 – Usai turun minum. Dan memasuki babak kedua, baik tuan rumah maupun Persiba kembali memperagakan permainan dalam tempo lambat. Menit 46, bek kanan Mahdi Albar tergeletak dan sedikit mengalami cedera. Akibatnya, pertahanan BFC Sulut United kocar-kacir dan kiper Zinda AP sempat dua kali menyelamatkan gawangnya dari serangan pemain Persiba.

Gol kedua muncul di menit ke-55. Adalah bek kiri lincah pinjaman Bali dari United, Gusti Sandria yang melakukan solo run menerobos sisi kiri pertahanan Persiba. Namun dia diganjal tepat di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan diselesaikan dengan sempurna Martinus Novianto. 2-0 untuk BFC Sulut United.

Praktis setelah unggul dua gol, permainan sedikit keras dan menjurus kasar. Wasit sempat mengeluarkan kartu kuning buat Herrie Lontoh, Zinda AP dan Martinus. Begitu juga dikubu lawan ada tiga pemain diganjar kartu kuning.

Sebelumnya di babak pertama, berawal dari sepak pojok kemudian bola mental ke kaki Martinus dan diberikan kepada Sahar di menit 16. Bola ditembak dengan keras menyentuh bek lawan dan mengarah ke kiper sehingga tak mampu ditepis dan gol buat tuan rumah.(*)

Peliput: Agust Hari, Albert P. Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed