oleh

Menit ke-16, Sulut United Bobol Gawang Persiba

Manado, Barta1.com – Duel panas lanjutan Liga 2 Indonesia tersaji di Stadion Klabat Manado, Minggu (7/7/2019). Tuan rumah Bogor FC (BFC) Sulut United meladeni tim klasik Liga 1 yang terdegrasi tahun 2018 lalu, Persiba Balikpapan.

Kedua tim sama-sama menampilkan skuad terbaiknya. Praktis hanya Mohamad Redian dari tim Beruang Madu yang masuk line up laga kali ini menggantikan Stevanus Bungaran yang berada di bangku cadangan.

Wasit Agung Setiawan dari Jawa Tengah membunyikan peluit babak pertama dimulai. Laga berjalan lambat. Eksel dan kawan-kawan langsung mengambil inisiatif penyerangan namun masih mental di barisan pertahanan Persiba.

Tusukan pemain nomor 19 Persiba, Yusuf Efendi di menit 5 sempat melewati dua pemain belakang namun bisa dihalau dan bola hanya terjadi sepak pojok. Yusuf kemudian mendapat tendakan bebas setelah terjadi pelanggaran, sayang tembakannya bola berada jauh di atas kiper BFC Sulut United, Zinda AP.

Serangan balik tuan rumah dari kaki Herrie Lontoh kepada striker Martinus di depan kiper tim tamu namun bola di buang ke luar lapangan.

Pelanggaran di area BFC Sulut United. Tembakan dilakukan kapten tim Taufiq Kasrun namun namun ditangkap dengan manis Zinda AP. Gol bagi tuan rumah akhirnya datang. Berawal dari sepak pojok kemudian bola mental ke kaki Martinus dan disodorkan kepada Sahar di menit 16. Bola ditembak dengan keras menyentuh kaki bek lawan dan mengarah ke kiper. Ferdiansyah yang mengawal di bawah mister gawang sudah out position sehingga bola masuk mulus ke dalam gawang. Gol 1-0 buat tuan rumah. (*)

Daftar Pemain:

BFC SULUT UNITED: Zinda AP (kiper), Mahdi Albaar, Adi Parwa, Dion, Gusti Sandria, Herrie Lontoh, Wawan Samma (C), Akbar, Sahar Tehupelasury, Martinus, Eksel Runtukahu

PERSIBA: Ferdiansyah (kiper), Andre Putra Wibowo, Anis Mujiono, Imam Mahmudi, Taufiq Kasrun (C), Andre Dio Milandar, Mohamad Fadil Redian, Yusuf Efendi, Beni Oktavianto, Beny Ashar, Muhammad Rasul

Peliput: Agust Hari, Albert P. Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed