oleh

1 Juli 2019 Satlantas Sangihe Bikin SIM Gratis, Apa Syaratnya?

Sangihe, Barta1.com – Kabar gembira bagi masyarakat Kepulauan Sangihe. Khusus satu hari, yakni 1 Juli 2019 mendatang, Polres Kepulauan Sangihe akan membuka layanan SIM gratis. Program Satuan Lalu Lintas Polres Sangihe (Satlantas) ini digelar memperingati HUT ke-73 Bhayangkara.

“Pemberian SIM gratis ini ada ketentuannya yaitu wajib lulus ujian teori dan praktek. Kemudian juga membawa E-KTP serta Surat Keterangan Berbadan Sehat. Untuk pengurusan selesai upacara HUT Bhayangkara langsung di Bus SIM keliling,” kata Kasat Lantas Polres Kepulauan Sangihe, Iptu Awaludin Puhi, SIK kepada Barta1.com.

Tak hanya itu, menurut Puhi, ada juga layanan perpanjangan SIM. Baik perpanjangan maupun pengurusan SIM baru dilakukan khusus hanya sehari di hari ulang tahun Bhayangkara ke 73 tahun. “Hanya berlaku sehari saja 1 Juli 2019, dan tentu itu berlaku bagi yang sudah berumur 17 tahun. Biaya PNBP ditanggulangi Satlantas,” ungkap Puhi.

Dia berharap program ini dapat memotivasi pengendara untuk semakin meningkatkan kesadaran agar tertib berlalulintas di jalan.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed