oleh

Si Jago Merah Beraksi di Melonguane

Talaud, Barta1.com – Akibat tegangan arus listrik, si jago merah melahap habis rumah warga Melonguane Barat, Kecamatan Melonguane, Sabtu (22/06/2019) pagi hari. Peristiwa naas yang menimpah Keluarga Taine-Ria ini terjadi terjadi sekitaran pukul 07.30 WITA, pagi tadi.

Maria Ria, pemilik rumah menerangkan, sekitar pukul 06.00 WITA ketika dirinya meninggalkan rumah untuk bekerja, kondisi rumah berada dalam keadaan baik. Bahkan, ketika itu salah seorang anaknya, sedang tidur di serambi depan rumah.

Sementara itu, Ivandi Taine salah seorang putra dari pemilik rumah menuturkan, saat sedang tertidur, tiba tiba dia merasa panas dan setelah ia bangun, kepulan asap terlihat dari dalam kamar dan nampak api sudah di atas plafon rumah dan semakin membesar.

“Saya mencoba untuk memadamkan api namun karena keterbatsan air. Api cepat menyebar dan membesar kemudian membakar seluruh rumah. Api tersebut diduga berasal dari arus listrik yang berada di atas plafon kamar,” katanya.

Terpantau, di lokasi kebakaran, api melahap habis bangunan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu dan papan ini dan menyisahkan beberapa puing bangunan.

Beruntung, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Sementara untuk kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolsek Melonguane, Ipda Dedy Matahari menerangkan, informasi tentang peristiwa ini diperoleh oleh anggota yang sementara melakukan patroli. “Ketika melaksanakan patroli, anggota mendapatkan informasi terkait peristiwa kebakaran, dan langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujar Matahari.

Lanjutnya, polisi kemudian mencoba meminjam mobil pemadam kebakaran milik Bandara Melonguane namun terkendala akses masuk ke TKP yg tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat

Kopolsek juga meminta kepada masyarakat selalu memperhatikan kondisi instalasi listrik agar tidak terjadi peristiwa serupa. “Masyarakat agar selalu waspada terhadap hal-hal yang bisa menyebabkan kebakaran, serta terhadap instalasi listrik jika sudah terdapat gangguan agar dapat menghungi pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk melakukan pemeliharaan instalasi listrik,” imbau Matahari.

Peliput : Evan Taarae

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed