oleh

Intip Kekuatan Madura FC, Herkis: Mereka Merata

Manado, Barta1.com – Bogor FC (BFC) Sulut United mulai mengarungi Kompetisi Liga 2 Indonesia. Sabtu (22/6/2019) besok akan menghadapi Madura FC di Stadion Ahmad Yani, Sumenep.

Sejumlah pemain Madura FC perlu diwaspadai tim yang diarsiteki Herry Kiswanto ini. Apalagi Madura FC tampil lumayan impresif dan mampu lolos ke babak 8 besar Liga 2 tahun 2018. Pencapaian itu bisa dibilang membanggakan mengingat mereka mampu menyingkirkan tim-tim tradisional seperti Persiba Balikpapan dan PSIM Yogyakarta di Zona Timur.

Sayang, Madura FC tidak mampu melangkah lebih jauh dari babak 8 besar musim lalu setelah hanya bisa finis di dasar klasemen Grup B yang berisikan PSS Sleman, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh.

Pelatih Eduard Tjong telah menyiapkan tim jauh-jauh hari. “Persiapan kami sudah berjalan baik. Tim kali ini perbedaan signifikan dengan tim lalu,” katanya seperti dikutip dari Indosport.

Herkis, sapaan akrab Herry Kiswanto dihubungi dari Manado mengaku sejumlah pilar utama tim tuan rumah perlu diwaspadai. Diantara mereka, adalah Usman Pribadi yang akan jadi andalan Madura FC. “Dia satu-satunya pemain yang dipertahankan tim dan paling berpengalaman. Posisinya kiper,” tuturnya.

Usman sempat bermain untuk PSMS Medan, Gresik United, Deltras Sidoarjo, Persik Kediri, hingga Persita Tangerang.

“Meski begitu, kualitas pemain Madura FC cukup merata. Sehingga kita perlu mewaspadai mereka. Bermain di kandang tentu memberi sprit yang akan mengempur pertahanan kami,” kuncinya.

Pemain-pemain Madura FC, Kiper: Usman Pribadi, Wais Al Qorni, Firmansyah. Bek: Muhammad Alaik Sobrina, Farid Wajdi, Dio Permana, Mei Handoko Prastiyo, Irsyad Habib. Gelandang: Angga Febryanto Putra, Bursanudin Ahya, Deni Ferdian Pratama, Ivan Wahyudi, Supriyadi. Penyerang: Fachri Muslim, Daffa Putra Balindra, Dhanu Subrata, Firmansyah, Joko Prayitno

Penulis : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed