oleh

Laga Perdana BFC Sulut United vs Madura FC Tanpa Leo Soputan

Manado, Barta1.com – Partai perdana Bogor FC (BFC) Sulut United akan bertandang ke markas Madura FC, Sabtu (22/6/2019). Laga ini terbilang keras mengingat kedua tim akan main habis-habisa sebagai modal laga berikutnya.

Kesiapan anak asuh Herry Kiswanto nyaris mencapai puncak. Latihan pagi sore Herrie Lontoh Cs menjadi modal bagus menuju Madura. Artinya, fisik dan teknik kian bagus, tinggal taktik dan strategi di atas lapangan.

Sayang laga perdana ini, tanpa didampingi Asisten Pelatih Leo Akira Soputan. Mantan libero Persija Jakarta ini, sejak dua hari lalu sudah tak terlihat pada sesi latihan. Lalu kenapa Leo?

Dikonfirmasi sebelumnya, mantan pemain Panther Bahu ini mengatakan hampir sebulan dirinya tak bakal bersama-sama tim. “Saya lolos sebagai pelatih berlisensi B AFC. Makanya saya akan berangkat ke Jakarta mengikuti kursus kepelatihan,” katanya.

Dia mengaku akan bergabung dengan skuad BFC Sulut United pada laga kandang perdana melawan Mitra Kukar. “Saya tiba di Manado pada 2 Juli nanti. Tepat saat tim bermain di Stadion Klabat lawan Mitra Kukar,” ujar Leo yang mengawali karir sepak bola profesional dari Persma Manado.

Setelah memegang lisensi B AFC sebagai pelatih, maka dirinya bisa saja menjadi pelatih kepala. “Belum lah saya jadi pelatih kepala, meski lisensi itu memungkinkan. Saya belajar dulu, termasuk dari coach Herry Kiswanto,” pungkasnya.

Penulis : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed