oleh

Wisata Religi Hanya Ada Dua di Dunia, Satunya di Sulut

Minut, Barta1.com – Belum banyak yang tahu tentang lokasi wisata religi, Kaki Dian yang terletak di kaki Gunung Klabat, Minahasa Utara (Minut). Gunung Klabat merupakan gunung tertinggi di Sulawesi Utara.

Wisata religi Kaki Dian, merupakan salah satu wisata favorit masyarakat Sulut, terutama umat Kristiani. Nama Kaki Dian diambil dari sebuah istilah yang merujuk kepada pelita atau kejadian di Alkitab (kitab suci umat Kristen).

“Jika ada yang mau berwisata religi. Di Minut ada, dikenal dengan Kaki Dian,” kata Direktur Perusahaan Umum Klabat, Leo Kalempow, yang mengelolah tempat wisata tersebut, akhir pekan lalu.

Ia menambahkan, wisata bernama Kaki Dian hanya ada dua di dunia. Satunya di Yerusalem dan satunya ada di Minut. Jika ada yang mau menenangkan pikiran dan mengajak keluarga berlibur untuk melihat keindahan Minut, bisa datang langsung ke wisata Kaki Dian.

“Kaki Dian ini dikelola langsung Perusahaan Umum Klabat yang merupakan badan usaha milik daerah dengan tujuan untuk menambah wisatawan yang akan datang di Minut, sekaligus meningkatkan pendapatan asli daerah,” ujarnya.

Bagaimana tanggapan para pengujung mengenai Wisata Kaki Dian? Fabiola Tirsa Kansil, salah satu pengunjung, mengungkapkan Kaki Dian salah satu wisata religi yang pernah dikunjungi di Sulut, selain monomen Yesus Memberkati.

Sangat menarik ketika mengambil gambar di monumen Kaki Dian yang berbentuk 7 cabang obor yang berwarna putih. Di sekitar monumen terdapat beberapa tempat istirahat atau melakukan kegiatan rohani.

“Dari puncak monumen, semua pengunjung bisa melihat pemandangan pengunungan yang begitu hijau. Manado Tua dan pemukiman warga Minut yang begitu indah. Kesejukan cuaca di Kaki Dian yang berangin di sore hari, bisa melatih pernafasan bagi orang-orang yang mengalami penyakit asma,” tuturnya.

Peliput: Meikel Eki Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed