oleh

Universitas Negeri Manado Bantu Wirausaha Mahasiswa

Minahasa, Barta1.com – Guna mengembangkan minat dan bakat mahasiswa di bidang wirausaha, Universitas Negeri Manado (Unima) menjanjikan akan menunjang siapapun mahasiswa yang siap berwirausaha. Hal ini disampaikan Rektor Unima, Prof DR Julyeta PA Runtuwene dalam kegiatan Entrepreneurship Day bertajuk ‘Break the Limits’, digelar di Kantor Pusat Unima, Jumat (14/6/2019).

“Unima akan membantu pembiayaannya. Dari pandangan mata saya anda adalah orang-orang terbaik, yang punya spirit dan semangat untuk menjadi seorang wirausahawan,” ungkap rektor di hadapan para mahasiswa.

Dirinya menyampaikan, Unima tak hanya membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) utuh, akan tapi berupaya mendorong mahasiswa untuk berinovasi dan menciptakan lapangan kerja, melalui wirausaha.

Sementara itu, Pembantu Rektor III Unima, DR Sisca Kairupan menjelaskan, kegiatan ini tujuannya adalah menciptakan mahasiswa Unima yang berwirausaha dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, tidak berharap menjadi PNS.

“Latar belakang Unima yang dulunya menciptakan tenaga guru, saat ini dengan adanya program kewirausahaan mahasiswa diharapkan dapat menjadi pencipta lapangan pekerjaan,” tuturnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini menjadi sarana atau ajang kreatifitas mahasiswa lewat cipta produk yang mengandung nilai jual dan dapat diterima oleh pasar dan masyarakat.

“Melalui program ini diharapkan dapat mengubah mindset menjadi PNS dikalangan mahasiswa. Tahun ini menciptakan 5% mahasiswa yang berwirausaha di Unima,” pungkasnya.

Perlu diketahui, kegiatan ini mendapat animo dari mahasiswa dimana tercatat sedikitnya ada 107 jenis usaha dari kelompok usaha mahasiswa se-Unima yang dinilai untuk memperebutkan hadiah juara satu Rp3 juta, juara dua Rp2 juta dan juara tiga Rp1 juta.

Penulis : Martsindy Rasuh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed