oleh

Warga Petta Timur Diajak Lestarikan Karang dan Cipta Rompon Sederhana

Sangihe, Barta1.com — Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepulauan Sangihe, melaksanakan sosialisasi pelestarian terumbuh karang dan cara membuat rumah ikan atau rompon sederhana laut dangkal. Bahannya dari bahan lokal bambu daun kelapa jaring dan pemberat dari cor beton.

Hadir sebagai pembicara Kepala dinas PMD Jefry Ghagana, Kabid Pembangunan dan pengembangan SDA,Willy Datulangie, serta Dosen politeknik Teknologi budi daya ikan Edwin Langi Spi MSi, dan Kasie Fasilitasi Pengelolaan SDA dan Lingkungan Desa, John D Hiwoi SIP, Kamis (13/6/2019) di Kampung Petta Timur, Kecamatan Tabukan Utara.

Melalui kegiatan itu, masyarakat diajak untuk membuat rumah rompon sederhana, dan melestarikan terumbu karang. Antusiasme warga melalui Kapitalaung Petta Timur Irwanto Adilang mengatakan sangat menyambut baik upaya yang dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat.

“Jadi mereka turun langsung mensosialisasikan, mengajarkan cara melestarikan terumbu karang dan cara membuat rumah rompong sederhana laut dangkal, tentu masyarakat Petta Timur bisa mengetahui dan diajarkan cara-cara meningkatkan hasil tangkapan lewat rompon ini dan cara melestarikan terumbu karang,” ungkap Adilang. (*)

Penulis : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed