oleh

Usai Latihan Skuad BFC Sulut United Naik Mikro, Apa Kata Fans?

Manado, Barta1.com – Pemandangan lucu terlihat usai skuad Bogor FC (BFC) Sulut United melakukan latihan fisik dan teknik di Lapangan Unsrat Manado, Kamis (13/6/2019) sore tadi.

Jika klub lain di Indonesia pulang latihan naik bus, tidak dengan Maulana Cs. Mereka justru berebutan naik mobil penumpang jenis mikrolet untuk kembali ke penginapan, Moy Residence, Bahu, Manado yang jaraknya sekitar 500 meter dari Lapangan Unsrat. Ada dua mikrolet yang sudah parkir di dekat Lapangan Unsrat Manado dan 26 pemain yang latihan tinggal memilih diantara dua mikrolet tadi.

Beberapa wartawan yang melihat kejadian itu, sempat bingung. “Astaga kiapa kong dorang nae mikro? (Astaga kenapa mereka naik mikro). Apa tidak ada bus atau kendaraan lain,” tanya puluhan wartawan yang biasa meliput tim besutan Herry Kiswanto latihan.

Apa kata Herkis, sapaan akrab Herry Kiswanto tentang kejadian itu? Menurut mantan libero timnas itu, tak apa-apa para pemain naik mikrolet. “Kita fokus latihan bukan hal-hal lain. Fasilitas memang masih minim tapi kita tetap menatap ke depan menyambut perhelatan Liga 2 Indonesia yang akan bergulir 22 Juni 2019 nanti,” kata mantan pelatih Persmin Minahasa itu.

Dia juga menambahkan, para pemain tak canggung meski pulang latihan naik mikrolet. “Tidak masalah. Pokoknya kita terus latihan,” bebernya sambil tertawa.

Namun pernyataan berbeda disampaikan para fans fanatik BFC Sulut United. Barol Deddy Lakoy dari Ultras Sulut United mengatakan kejadian ini harus menjadi perhatian serius manajamen BFC Sulut United. “Kesiapan fasilitas pemain harus terus ditingkatkan. Terlebih untuk kenyamanan dan keamanan para pemain baik itu diluar lapangan terlebih di dalam lapangan. Profesinalisme pemain akan terlihat ketika mereka ditunjang dengan pelayanan yang profesional dari manajemen. Semoga ke depan kejadiaan seperti ini tidak terulang lagi,” tuturnya.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed