oleh

Pemkab Sangihe Segera Rolling Besar-besaran

-Berita, Daerah-1.069 views

Sangihe, Barta1.com — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe akan melakukan roling jabatan besar-besaran untuk Pejabat Tinggi Pratama (PTP) dan Pejabat Tinggi Administrator (PTA). Hal demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Edwin Roring kepada sejumlah wartawan, Rabu (12/6/2019).

Roring mengatakan, akan dilakukan roling jabatan. Untuk Pejabat Tinggi Pratama bakal dimulai rotasi jabatan terlebih dahulu.

“Jika sudah, maka akan dilakukan penentuan jabatan lowong, dan bila sudah ada, baru dilakukan seleksi terbuka,” ujar dia.

Terkait dengan seleksi menurutnya terbuka boleh dari luar daerah. Pastinya ada enam posisi mengisi pejabat yang sudah pensiun sepanjang tahun 2019.

“Jadi untuk persiapanya, semua sudah siap baik itu Panitia Seleksi (pansel) rekomendasi KASN sudah siap tinggal menunggu petunjuk,” Ujar dia.

Baku tukar jabatan yang akan dilakukan dekat-dekat ini juga menyentuh camat-camat se-Kabupaten Kepulauan Sangihe. Menurutnya semua camat akan dilakukan evaluasi terhadap kinerjanya selama ini.

“Bila camat tidak mampu melaksanakan tugas di wilayahnya maka minta maaf harus dilakukan roling,” tegas Roring. (*)

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed