oleh

Seleksi Guru Berprestasi dan Berdedikasi di Perbatasan Indonesia-Filipina

Sangihe, Barta1.com — Dalam rangka peningkatan kompetensi Pengawas, Kepala Sekolah (Kepsek) dan Guru, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar pemilihan Pengawas, Kepsek dan Guru berprestasi dan berdedikasi, sejak Senin (10/6/2019) di gedung SKB Tahuna.

Kepala Dinas Pendidikan Sangihe Djoli Mandak, mengungkapkan ada dua pengawas yang terpilih melalui ajang pemilihan itu pengawas berprestasi juga pengawas berdedikasi, begitu juga dengan kepsek dan guru. Menurutnya penghargaan dedikasi ini khusus untuk wilayah pulau. Sementara untuk seleksi dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan sampai kabupaten.

“Nanti ada enam orang yang mendapat peringkat I yakni pengawas, kepsek dan guru berprestasi serta pengawas, kepsek dan guru berdedikasi. Dan ini akan diutus ke provinsi untuk mengikuti seleksi pada Senin depan disana,” kata Mandak.

Tujuan kegiatan itu, lanjut dia, dilaksanakan setiap tahun oleh guru dari jenjang TK, SD hingga SMP adalah untuk peningkatan kompetensi agar lebih berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas.

“Jadi ini sebagai penghargaan pemerintah terhadap pengawas, kepsek dan guru,” ujar Mandak sambil berharap Guru dan Kepsek dapat bersaing dengan baik agar dapat membawa nama baik daerah perbatasan di tingkat yang lebih tinggi nantinya.(*)

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed