oleh

Lebaran Ketupat, Ini yang Dilakukan Polisi di Kampung Jaton

Minahasa, Barta1.com – Dalam rangka pelaksanaan Lebaran Ketupat pada Rabu (12/6) di Tondano, Kabupaten Minahasa, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Minahasa melaksanakan commander wish (komando harapan) Selasa (11/6/2019).

“Yah, kami melaksanakan commander wish ini guna mempersiapkan personil dalam rangka pengamanan Lebaran Ketupat di Minahasa,” ungkap Kasat Lantas AKP Andrew Kilapong.

Dikatakannya, hal itu sebagai wadah pengarahan terhadap seluruh personel. Tentunya juga sebagai wadah koordinasi dalam rangka pengamanan lalu lintas saat pelaksanaan Lebaran Ketupat besok. “Hal yang kami fokuskan adalah soal antisipasi kemacetan serta rekayasa lalu lintas,” tutur Kilapong.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk personil Lantas akan lebih fokus di wilayah Kampung Jawa Tondano dan sekitarnya. “Karena di Kampung Jawa sering berpotensi terjadi kemacetan, maka personil lebih banyak diarahkan kesana,” ujarnya.

Ia mengharapkan, agar masyarakat baik pengunjung maupun tuan rumah yang melaksanakan lebaran Ketupat dapat membantu Satlantas mengurai kemacetan, termasuk tidak menggunakan badan jalan untuk memarkir.

“Kalau bisa masyarakat dapat membantu kami dalam mengamankan lalulintas saat pelaksanaan lebaran Ketupat. Untuk mengantisipasinya, diharapkan tidak menggunakan badan jalan saat memarkir kendaraan roda dua maupun empat,” pungkasnya.

Penulis : Martsindy Rasuh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed