oleh

Kegundahan Putra Minahasa Ini Memilih Kalteng Putra atau Sulut United

Manado, Barta1.com – Punya kecepatan dan teknik mengocek bola yang mumpuni. Pemain asal Tondano, Minahasa ini, sudah tak bisa diragukan lagi kualitasnya. Tak heran kalau kemudian pemain yang lahir dan besar di Persmin Minahasa ini sempat diikat kontrak klub Liga 1, Kalteng Putra, setahun berjalan ini.

Namun, kecintaan pada daerah membuat dirinya ingin membela Bogor FC yang kini bertransformasi ke Sulut United yang akan mentas di Liga 2 pada 22 Juni 2019. Dan benar saja, Eksel Runtukahu mulai berlatih dengan pasukan besutan Herry Kiswanto dan Leo Akira Soputan itu di Lapangan Unsrat Manado, Senin (10/6/2019).

Dia sebelumnya sempat bergabung pada seleksi hari kedua di Lapangan Lantamal VIII Manado, hanya saja Eksel bukan ikut seleksi seperti pemain lainnya namun dipanggil langsung manajemen.

“Saya belum tahu masuk Sulut United atau tidak. Ingin sekali bergabung. Namun terikat kontrak satu tahun dengan Kalteng Putra,” ujar pemain kelahiran Tondano ini, usai latihan di Lapangan Unsrat Manado, kemarin sore.

Herkis, sapaan Herry Kiswanto, mengaku belum mau berkomentar banyak soal Eksel. “Dia memang kami harapankan bisa perkuat tim, dengan syarat semua administrasi sudah secepatnya dituntaskan. Kami memang butuh striker sehingga semua tergantung Eksel,” katanya.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed