oleh

Semangat Gotong Royong Umat Paroki Sta Familia Mangaran

Talaud, Barta1.com – Umat Katolik Sta Familia Managaran bahu membahu dalam pembangunan aula di Desa Rarange, Kecamatan Kabaruan, Jumat (7/6/2019).

Semangat gotong-royong ini nampak jelas ketika puluhan orang yang melakukan pengecoran tiang dan rem balok aula yang merupakan bekas gereja katolik tua ini.

Soter Totopandey, salah seorang umat mengatakan, pekerjaan ini diawali dengan pondasi oleh Pastor Donald Liuw pada bulan Desember 2018 lalu dan kini diteruskan Ps Stevian Undap Pr.

Melalui tim kerja yang diketuai Jansen Aramana dibawa Kordinasi Ketua 3 Bidang Pembangunan Dewan Pastoral Paroki, Drs Aju Tuange. Sementara untuk sistem kerjanya, dibagi secara bergiliran 10 wilayah rohani.

Lanjutnya, pembangunan ini merupakan swadaya dari umat Katolik Paroki Sta Familia Mangaran.

“Pembangunan ini merupakan swadaya umat melalui penggalangan dana melalui pelelangan bahan natura, partisipasi keluarga, perorangan dan sumbangan para dermawan,” kata Totopandey.

Dia juga berharap agar pekerjaan ini tetap berjalan lancar hingga selesai pembangunan. “Kami berharap tahun ini sudah boleh tutup kap dan kami juga berharap ada sentuhan para donatur,” ungkapnya.

Peliput : Evan Taarae

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed