oleh

Politisi PDIP Zakarias Tatukude Sasar Papan II Kota Manado

-Berita, Polmas-2.080 views

Manado, Barta1.com – Ajang Pemilihan Walikota (Pilwako) Manado yang akan berlangsung pada 2020 mendatang kian ramai diperbincangkan. Sejumlah nama calon mulai muncul ke permukaan. Zakarias Tatukude adalah salah satu diantaranya.

Politisi PDIP yang pada Pilcaleg 17 April lalu berhasil meraih kursi ke DPRD Kota Manado ini dikabarkan siap mewarnai tarung Pilwako Manado.

“Tatukude merupakan representasi masyarakat nelayan dan pesisir serta dunia usaha. Andaikata beliau maju ke Pilwako maka kami siap mendukungnya,” ujar Supryadi Sanggila (35) warga Karangria Kampung Bobo yang kesehariannya sebagai Anak Buah Kapal (ABK) ikan KM Giovanny ini.

Hal senada juga disampaikan Kimang Monoarfa (29) waraga Wanea. “Tatukude punya peluang bila dia maju di ajang Pilwako. Sebagai pengusaha sukses tentu ia punya kapasitas dan siap untuk pertarungan itu,” kata Monoarfa.

Zakarias Tatukude sendiri saat ditemui Barta1.com di Kawasan Pelelangan Ikan Tumumpa, Manado (6/6/2019) membenarkan kabar kesiapannya ke ajang suksesi Kota Manado tersebut.
“Pada prinsipnya saya siap apabila dipercayakan partai untuk maju ke Pilwako,” kata dia.

Kendati begitu kata Tatukude, kesiapannya ke Pilwako Manado hanya pada posisi papan II.

“Saya memilih maju jadi calon Wakil Walikota saja kalau direkomendasi PDIP,” ungkapnya.

Untuk rencana maju dalam Pilwako, kata Tatukude, ia sudah punya persiapan baik menyangkut kesiapan diri dan konsekuensi biaya politik.

“Pada prinsipnya saya sudah siap. Namun semua tergantung partai,” tandasnya.

Diketahui, dalam ajang Pilcaleg lalu, Zakarias Tatukude terpilih sebagai Caleg PDIP peraih suara terbanyak di Dapil 4 Tuminting-Bunaken dengan raupan suara sebanyak 2475. Dengan perolehan suara tersebut Tatukude melangkah mulus ke kursi DPRD Kota Manado. (*)

Penulis: Albert P. Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed