oleh

Ruas Jalan Bowombaru-Pulutan Mengancam Nyawa

Talaud, Barta1.com – Kondisi ruas jalan trans Pulau Karakelang, Kabupaten Kepulauan Talaud tepatnya antara Desa Bowombaru dan Pulutan disorot warga. Pasalnya, kondisi jalan yang becek dan licin dapat mengancam pengguna jalan yang melintasi rute tersebut.

Penyebab berbahayanya kondisi jalan tersebut disinyalir akibat aktifitas kendaraan proyek yang melakukan penimbunan bahu jalan dan tidak dibersihkankan.

Nusa, seorang warga mengeluhkan kondisi jalan yang berlumpur akibat sisa penimbunan bahu jalan antara Bowombaru-Pulutan. “Selaku pengendara, pastinya akan protes dengan adanya lumpur di jalan ini karena sangat membayakan. Soalnya jalan jadi licin dan gampang orang terjadi kecelakaan,” ungkapnya, Selasa (4/6/2019).

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Talaud, Ryan Maariwut menegaskan, pihak terkait harus segera menindaklanjuti persoalan yang ada. “Kami LSM LAKI mendesak kepada pemerintah dan pihak terkait untuk segera menindaklanjuti persoalan jalan dari GPdI Bowombaru Utara ke arah Kecamatan Pulutan agar cepat dibersihkan dari lumpur sisa timbunan bahu jalan,” tegas Maariwut.

Dia menambahkan, apabila persoalan ini lambat ditangani, takutnya akan ada pengguna jalan yang menjadi korban. “Pihak kontraktor secepatnya menyelesaikannya. Hari ini pun lebih baik. Jika terlalu lama maka bisa ada korban. Karena kami turun langsung jalannya sangat-sangat licin,” ujar Maariwut.

Peliput : Evan Taarae

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed