oleh

Pesan Wagub Sulut Saat Melepas 1500 Peserta Pawai Malam Takbiran

Manado, Barta1.com – Ribuan umat muslim di Manado dan sekitarnya mengikuti pawai malam takbiran yang dimulai dari Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Selasa (4/6/2019).

Wakil Gubenur Sulut, Steven Kandouw melepas para peserta yang didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, Andrei Angouw dan Ketua Umum Pengurus Peringatan Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Sulut, Syahrul Poli.

“Pemerintah turut bergembira dan berempati dengan masyarakat muslim yang ada di Sulut. Hari ini, dalam menyambut Idul Fitri dengan bertakbir, kemenangan iman itu, kemenangan kita bersama. Tidak hanya milik sudara-sudara kita yang muslim tetapi milik seluruh rakyat Sulut bahkan seluruh rakyat Indonesia. Dan ini patut kita jaga, kawal serta lestarikan,” ujarnya.

Mulai dari malam takbiran ini, sambung Kandouw, kiranya Rabu besok paripurna ibadah yang yang dijalani. “Ini bentuk kebesaran Allah dalam membantu dan mengawal menuju pada kemenangan kita bersama,” kuncinya.

Ketua PHBI Sulut, Syahrul Poli menambahkan yang terlibat dalam malam takbiran sekitar 1500 peserta. “Banyak pihak membantu keamanan termasuk juga kepolisian,” ungkapnya sembari berharap malam takbiran ini bisa berjalan lancar.

Besok pagi diharapkan semua mengikuti Sholat Iedi dengan tenang. “Karena Idul Fitri adalah kemenangan. Dimana perjuangan selama bulan Ramadhan dan berjuang melawan hawa nafsu,” kata Syahrul.

Wagub melepas peserta pawai malam takbiran yang ditandai dengan pemukulan beduk.

Peliput: Meikel Eki Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed