oleh

Pengamanan Malam Takbiran dan Idul Fitri di Perbatasan Filipina

Talaud, Barta1.com – Menjelang pawai takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Talaud telah mempersiapkan pengamanan.

“Polres Kepulauan Talaud sudah menyiapkan dari awal pengamanan untuk mengantisipasi baik arus mudik maupun saat pelaksanaan perayaan Idul Fitri yaitu ibadah. Kami sudah memperkuat Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan diberbagai titik terutama di daerah–daerah pelabuhan dan tentunya juga kami akan mengamankan pada saat pelaksanaan Sholat Ied di masing–masing masjid,” ujar Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Prasetya Sejati SIK saat dihubungi via telepon, Selasa (04/06/2019).

Begitu halnya dengan pengamanan pawai takbiran, pihaknya akan melakukan kordinasi dengan panitia , rute-rute mana yang akan dilewati oleh rombongan. “Tapi kita telah siapkan pengamanan untuk kegiatan tersebut,” ujar Kapolres.

Menariknya, pengamanan perayaan Idul Fitri ini tak hanya dari Polri dan TNI, tetapi datang juga datang dari Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), masyarakat serta umat non muslim lainnyaa.

“Ini sudah merupakan tradisi dan kebiasaan turun temurun, manakala saat saudara kita umat nasrani maupun muslim yang akan merayakan ibadah maka secara bergantian untuk melaksanakan pengamanan,” katanya.

Dia juga mengaku telah melakukan rapat koordinasi dengan stakeholder terkait seperti PLN, Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan, dan Dinas Perindustrian untuk memaksimalkan kelancaran perayaan Idul Fitri ini.

Kapolres juga mengimbau masyarakat jelang perayaan Idul Fitri 1440 H dan liburan di Kabupaten Talaud untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta terus menjalin persatuan dan kesatuan.

“Mari kita sama–sama sebagai warga negara Indonesia untuk bisa bersatu menjaga persatuan Indonesia, selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat merayakan Idul Fitri, mohon maaf lahir batin,” kuncinya.

Peliput : Evan Taarae

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed