oleh

Dua Kemenangan Rosalita Yulianti Manday di Hari Nan Fitri

Manado, Barta1.com – Besok, 5 Juni 2019 akan menjadi hari yang paling membahagiakan bagi Rosalita Yulianti Manday. Betapa tidak, ibu dari si bungsu Zianka Elshanum Manoppo ini, sekaligus meraih dua kemenangan besar jelang hari nan Fitri tahun ini.

Pertama-tama kata dia, tentu rasa syukurnya kepada Allah SWT atas kemenangan besar yang diperoleh setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan selama satu bulan penuh, dan bisa berkumpul bersama keluarga untuk merayakan Idul Fitri.

“Hari raya Idul Fitri merupakan puncak dari pelaksanaan ibadah puasa. Idul Fitri memiliki makna yang berkaitan erat dengan tujuan yang akan dicapai dari kewajiban berpuasa itu sendiri yaitu manusia yang bertaqwa,” kata istri dari Zulkifli Manoppo ini, Selasa (4/6/2019).

Hal ini ungkapnya lagi, sesungguhnya merupakan manifestasi kebahagiaan setelah berhasil memenangi ibadah puasa, atau sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas kemenangan besar yang kita peroleh setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Kedua, sebagai politisi PDIP, perempuan yang akrab disapa Litha ini, baru saja meraih kemenangan dalam Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) pada 17 April lalu. Ini sebabnya kata politisi kelahiran Manado, 17 September 1982 itu, perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini merupakan momentum penuh makna bagi dirinya.

Diketahui, sebagai Caleg PDIP dari Dapil Singkil-Mapanget, Rosalita Yulianti Manday, berhasil meraih suara 2.760. Jumlah perolehan suara itu membawa dia berada pada titik aman menduduki salah satu kursi wakil rakyat di DPRD Kota Manado.

Di Dapil Singkil-Mapanget PDIP sendiri meraih jatah 2 kursi masing-masing oleh Jonas Ronny Makawata (Roma Jo) dan Rosalita Yulianti Manday.

Litha, terbilang fenomenal karena pertama kalinya seorang kader PDIP yang mampu merebut hati masyarakat di Kelurahan Karame dan Ternate Baru. “Litha memecahkan mitos di daerah Kampung Ternate. Selama ini yang langganan duduk sebagai anggota DPRD Manado bukan dari PDIP. Sehingga ini luar biasa apalagi dia seorang perempuan,” ujar Ketua PAC PDIP Singkil, Ronny Jonas Makawata.

Biodata Singkat

Nama : Rosalita Yulianti Manday SSi
TTL : Manado 17 September 1982
Agama : Islam
Pendidikan :
SDN 11 Manado 1988-1994
SMP Assyafi’iyah Jakarta 1994-1997
SMA Negeri 1 Manado
STiKOM London School Of Public Relation Jakarta 2000-2004
Alamat : Jalan Arie Lasut 9 Wawonasa Lingkungan 5 Singkil, Manado

Peliput : Albert Piterhein Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed