oleh

Tokoh Agama Talaud Apresiasi Kinerja Aparat Saat Aksi 22 Mei

Talaud, Barta1.com – Sejumlah tokoh baik agama maupun masyarakat memberikan apresiasi terhadap pengaman yang dilakukan aparat TNI maupun Polri dalam unjuk rasa yang berujung kerusuhan 22 Mei 2019 lalu.

Seperti disampaikan H Sumanto Ali. Tokoh agama muslim ini mengutuk keras tindakan para perusuh yang akan memecahbelah persatuan anak bangsa.

“Saya memberikan apresiasi kepada Polri dan TNI yang telah mengamankan unjuk rasa di Jakarta. Sehingga situasi kembali kondusif. Saya mengutuk keras tindakan para perusuh dan aktornya yang licik yang sampai menimbulkan kekacauan di masyarakat dan mengganggu stabilitas negara,” ujarnya.

Begitu juga disampaikan Pdt Maalua-Awaeh STh. Tokoh agama dari Gereja Masehi Injili di Talaud (Germita) mengapresiasi Polri dan TNI yang telah mengamankan dan mengawal unjuk rasa secara humanis sehingga membawa keamanan di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Selaku pimpinan jemaat juga bersama dengan anggota jemaat mengutuk keras tindakan para perusuh dan aktornya yang licik hingga menimbulkan kekacauan di masyarakat dan mengganggu stabilitas negara,” kata pendeta bertugas di Germita Eben Haezer Melonguane ini.

Secara pribadi dan jemaat menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Capres dan Cawapres terpilih Joko Widodo dan Ma’aruf yang memperoleh suara terbanyak sebagaimana yang disampaikan lewat pengumuman KPU. “Semoga amanah dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

Peliput : Evan Taarae

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed