oleh

Polres Sangihe Buka Layanan SIM Antar Pulau

Sangihe, Barta1.com – Upaya menciptakan pelayanan terbaik bagi masyarakat terus dilakukan Kepolisian Resor Kepulauan Sangihe. Seperti halnya yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) dengan mengadakan pelayanan pengurusan SIM antar pulau, yaitu di Pulau Sangihe, Siau, Tagulandang dan Biaro.

Kasat Lantas, Iptu Awaludin Puhi SIK menerangkan kegiatan tersebut merupakan bentuk pelayanan polisi ke masyarakat pulau yang masuk wilayah hukum Polres Sangihe. “Sudah dimulai sejak Jumat (24/5/2019) kemarin. Dan untuk lima hari kedepan akan diadakan di Pulau Tagulandang,” ungkap Puhi, Sabtu (25/5/2019).

Menurutnya, dilakukannya kegiatan itu agar masyarakat pulau merasakan pelayanan terbaik dari kepolisian, seperti mudahnya mengurus SIM dan juga pengurusan surat-surat kendaraan, seperti Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) dan lain sebagainya.

“Setelah selesai di Pulau Tagulandang, pelayanan SIM ini akan menyasar masyarakat Pulau Siau yang rencananya akan dilangsungkan selama 5 hari dan dimulai Senin (27/5/2019),” kata Puhi.

“Keluhan dari masyarakat adalah suatu motivasi kerja untuk selalu berbuat, serta kerja keras untuk memperbaiki bahkan meningkatkan pelayanan yg lebih baik ke depan. Dan di Siau semua pengeluhan masyarakat kita tampung. Masyarakat yang tinggal di kepulauan harus bisa merasakan pelayanan publik yang maksimal,” lanjut Puhi.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed