oleh

Bupati Kepulauan Sangihe Hadiri HUT GMIST Bersinode di Sitaro

Sitaro, Barta1.com – Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, bersama Ketua tim penggerak PKK, Hermin Ririswati Katamsi menghadiri perayaan HUT GMIST bersinode ke – 72 tahun dan Hari Pekabaran Injil (HPI) ke-162 tahun di Lapangan Akesembeka, Siau Timur Kabupaten Sitaro, Sabtu (25/5/2019).

Kegiatan dibuka Ketua Umum Sinode GMIST Pdt Patras Madonsa MTh diawali dengan konser ‘Haleluyah GMIST’ kemudian dilanjutkan dengan ibadah syukur dalam bentuk liturgi yang melibatkan beberapa hamba Tuhan.

Ketika diberikan kesempatan memberikan sambutan, Gaghana menyampaikan harapannya lewat HUT GMIST Bersinode ke-72 tahun dan HPI ke-162 tahun. Ia berharap kiranya GMIST makin maju dalam pelayanan dan makin dicintai warga jemaatnya, serta sinergitas antara gereja dan Pemkab Kepulauan Sangihe yang selama ini terbangun dapat terus ditingkatkan.

“Ada dua crash program pemerintah yang baru saja di launching pada perayaan 2 tahun kepemimpinan Gahagho pada tanggal 22 Mei 2019 yaitu penggunaan lanang bango asli Sangihe dan penggunaan bahasa daerah Sangihe setiap hari Jumat. Kami mengharapkan dukungan dari pimpinan Sinode, Resort dan Jemaat untuk dapat membantu mensosialisasikan ke warga jemaat,” harap Gaghana.

Bupati juga mensosialisasikan penggantian penamaan pendopo rumah jabatan menjadi Papanuhung Santiago Tampunganglawo, serta mengucapkan selamat syukur atas ulang tahun Kabupaten Sitaro “Saya juga menyampaikan selamat HUT ke-12 tahun Pemerintah Kabupaten Sitaro pada 23 Mei 2019,” kunci Gaghana.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed