oleh

Lima ‘Sarjana Cilik’ Kalvari Dapalan Diwisuda

Talaud, Barta1.com – Lima orang siswa Taman Kanak-kanak (TK) Kalvari Dapalan terlihat mengenakan toga seperti mahasiswa yang baru tamat dari perguruan tinggi.

Senyum lebar yang nampak dari kelima anak ini menggambarkan kegembiraan layaknya seorang insan akademik yang baru diwisuda alias meraih gelar sarjana di salah satu universitas.

Hal ini terpampang jelas dalam sebuah dokumentasi foto bersama para siswa bersama guru, kepala desa dan Pendeta Jemaat Kalvari Dapalan di sela-sela prosesi wisuda tersebut, Kamis (24/05/2019).

Salah seorang guru TK Kalvari Dapalan, Yunice Maarial mengatakan, dirinya sangat bangga atas semangat belajar dari kelima siswa yang diwisudah dan siap melangkah ke bangku Sekolah Dasar (SD) ini.

“Kelima siswa kami telah tamat belajar di TK dan siap menduduki bangku SD. tentunya hal ini menjadi kebanggaan bagi kami selaku tenaga pendidik. Apalagi kelima siswa ini memiliki semangat belajar yang tinggi,” ujar guru yang akrab disapa Bunda Nice ini.

Ketua Jemaat Kalvari Dapalan, Pdt Nikson D Mayaut mengimbau agar orang tua dari kelima siswa yang diwisuda ini terus membimbing dan menyekolahkan anaknya. Terlebih khusus, mengajarkan tentang isi Firman Tuhan, agar kelak anak-anak bisa bertumbuh dalam iman.

“Bimbingan dan ajaran dari orang tua, sangat diperlukan untuk mendorong semangat bersekolah anak-anak ini. Terlebih khusus, penanaman ajaran Firman Tuhan kepada anak-anak, agar kelima anak ini bisa bertumbuh dalam iman,” katanya.

Hal lain disampaikan Kepala Desa Dapalan, Musa Tundu. Kepala Desa yang terkenal akrab dengan masyarakat ini berharap, kedepannya akan ada guru TK khususya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditempatkan pada sekolah ini. Hal ini dikarenakan belum ada guru PNS yang mengajar di TK Kalvari Dapalan yang berlokasikan di ibukota kecamatan Tampan Am’ma ini.

“Kedepannya saya berharap, agar ada guru PNS yang ditempatkan di sekolah ini, karena selama ini belum ada guru PNS yang di tempatkan untuk mengajar di sekolah ini,” harap Tundu.

Peliput : Evan Taarae

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed