oleh

Sangihe Mulai Berbenah Menghadapi PORPROV X Bitung

Sangihe, Barta1.com – Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) X di Kota Bitung tahun 2019, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sangihe menggelar rapat kerja (Raker) yang dibuka Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana, Selasa (21/5/2019) di Pendopo Rumah Jabatan Sangihe.

Ketua KONI Sangihe, Novilius Tampi menjelaskan, Raker tersebut dilakukan dalam rangka persiapan PORPROV di Kota Bitung nanti. Selain itu juga, dalam rapat ini juga akan dievaluasi hasil dan capaian pada PORPROV IX lalu.

“Pada PORPROV IX di Kabupaten Minahasa lalu, Sangihe berada diperingkat ke enam, berhasil mendapat 4 emas, 9 perak dan 23 perunggu. Mengikuti 10 cabang olahraga,” ungkap Tampi.

Sementara itu, bupati dalam sambutannya mengatakan, hasil PORPROV ke IX di Minahasa menjadi acuan bagi kita untuk melangkah ke PORPROV X. Segala keterbatasan di waktu lalu harus disyukuri karena Sangihe berada di peringkat keenam.

“Saya berharap, olahraga itu bukan hanya menang, karena yang diperlukan adalah pembentukan mental sportivitas, tanggung jawab, semangat dan disiplin yang harus kita kedepankan khususnya bagi atlit, pengurus dan pelatih. Jika hal-hal tersebut kita terapkan maka kemenangan bisa diraih,” ucap Gaghana.

Dalam kurung waktu kurang lebih empat bulan ini, diharapkan masing-masing cabang olahraga dapat berbenah diri, terlebih khusus bagi olahraga perorangan. Bukan mengesampingkan beregu, tetapi perorangan ini akan lebih difokuskan pada kegiatan-kegiatan untuk mendorong pencapaian target medali.

“Perlu diakui persiapan kita sangat singkat pada PORPROV ke IX sehingga penghargaan sangat terbatas. Untuk itu diharapakan untuk ke PORPROV X kali ini kita harus berbenah diri, karena masih ada waktu dan cabor-cabor harus terus melaksanakan kegiatan. Dengan perhatian pemerintah daerah kegiatan ini cukup memadai karena anggaran sudah tertata sejak awal. Sehingga bukan tidak mungkin kita dapat mencapai penghargaan lebih,” tandasnya.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed