oleh

Kampanye Stranas PK di Lingkungan Lapas Manado

Manado, Barta1.com — Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II Manado, di Kecamatan Tuminting, ikut menggawangi penguatan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi, atau Stranas PK, bidang reformasi hukum. Kebijakan nasional itu teraplikasi dalam bentuk kampanye ke pegawai Lapas, warga binaan serta lingkup sekitarnya.

Kepala Lapas Kelas II-A Manado Sulistio Wibowo, pada Barta1 menyatakan, mengingat sudah masuk Stranas PK, maka wajib melakukan tugas bersama dalam mencegah korupsi dan menolak gratifikasi.

“Kita tutup lubang-lubang kejelekan mengingat rejeki yang baik dapat datang dari mana saja, jadi kita sama-sama bangun komitmen menolak korupsi,” katanya Sabtu (18/05/19).

Diketahui Stranas PK ialah arah kebijakan nasional yang memuat fokus dan sasaran pencegahan korupsi yang digunakan sebagai acuan kemenetrian/ lembaga, pemerintah daerah dan stakholder dalam melaksanakan aksi pencegahan korupsi di Indonesia. Hal itu diawasi langsung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Ada 13 daerah yang ada di Indonesia yang masuk area pelaksanaan Stranas PK. Menurut Sulistio terkait Stranas PK, Lapas Kelas II-A Manado wajib memberikan dampak nyata dan konstruktif bagi masyarakat, baik warga binaan permasyarakatan dan masyarakat luar Lapas.

“Salah satu bentuk kampanye adalah penempelan stiker dan pembagian takjil di kawasan sekitar Lapas,” ujar dia. (*)

Peliput: Meikel Eki Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed