oleh

Jurusan AB Polimdo Kembangkan Wisata Kuliner Tradisional

Manado, Barta1.com — Politeknik Negeri Manado (Polimdo) melalui Jurusan Administrasi Bisnis (AB) program study manajemen bisnis (MB) telah melaksanakan program pengabdian pada masyarakat di Desa Dimembe, Kecamatan Dimembe Minahasa Utara, Sabtu (18/0519).

Program kemasyarakatan ini digawangi mahasiswa semester akhir, VIII MB 5, dan dibuka Ketua Jurusan AB Dr Ir Efendy Rasyid MM MSi.

“Tujuan kegiatan yang dilakukan jurusan Administrasi Bisnis Polimdo untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat setempat,” Ungkap keynote speaker pelatihan Agus Walansendow SE MM MSi.

Bentuk kegiatannya sendiri berupa pembinaan dalam mengembangkan wisata kuliner tradisional. Tim dari Polimdo menggelar pelatihan bagi pelaku industri kuliner rumah tangga agar bisa mandiri.

Agus menambahkan harapan dari pengabdian yang dilakukan agar setiap ibu rumah tangga memiliki penghasilan dan mampu membantu kebutuhan sehari-hari, serta produktif meningkatkan pendapatan keluarga.

Akademisi Elvie Weku SE MSi mengungkapkan kegiatan ini bukan hanya sampai di sini, tapi akan keberlanjutan dengan membentuk kelompok usaha wanita mandiri hasil bimbingan Polimdo. (*)

Peliput: Meikel Eki Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed