oleh

Kenalkan Shania Ayu Lestari, Siswi Peraih Nilai Tertinggi UNBK di Sangihe

Sangihe, Barta1.com — Siapa yang menyangka Syania Ayu Lestari, siswa SMA Negeri 1 yang dikenal pendiam oleh teman-temannya, justru meraih nilai tertinggi melalui UNBK yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Ayu nama panggilannya mengakumulasi nilai 306,5, dengan menjadi yang tertinggi dari 858 pelajar peserta UNBK SMK- SMA di Kepulauan Sangihe.

Anak perempuan dari pasangan suami istri, Sri Sugianto dan Prisca Susilawati ini, ketika ditemui, ia didampingi Gurunya, Wolter Makawimbang. Dirinya tak menyangka saat mengetahui kalau dirinya meraih nilai tertinggi,

“Karena menurut saya soal cukup sulit, dan yang pasti semua siswa punya kesiapan saat ikut UNBK, tapi dukungan orang tua, bersama guru yang ada di sekolah, serta waktu belajar yang saya manfaatkan dengan baik semua saya mampu,” tutur Ayu.

Sementara itu menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikum Wolter Makawimbang, ketika ditemui awak media belum lama ini, mengatakan sebagai pihak sekolah, mereka merasa bangga karena ada siswa yang berprestasi mengharumkan nama SMA Negeri 1 Tahuna.

“Semoga menjadi motivasi bagi siswa yang lain untuk terus mengukir prestasi di kanca Pendidikan,” ucap Makawimbang.

Menurutnya pihak sekolah akan terus mengawal para siswa yang akan melanjutkan pendidikan di jenjang selanjutnya.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk mengawal setiap siswa yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, termasuk Syania pasti akan melanjutkan ke perguruan tinggi,” lanjut Makawimbang.

Ketika hasil pengumuman dari pihak sekolah menyatakan siswa yang ikut UNBK dinyatakan lulus 100 persen, Ayu tidak bergabung dengan siswa merayakan kelulusan dengan coret mencoret seragam,

“Saya sudah dipesan Ibuku, seragam nantinya ada yang mau minta, jadi saya tidak mau merusak seragamku dengan coretan kasihan masih ada yang butuh,” ucap Ayu yang mempunyai moto hidup, Berdoa, Berusaha dan Bertawakal. (*)

Peliput : Rendy Saselah

Barta1.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed