oleh

Harapan Jabes Gaghana: 2020 Sangihe Dapat Program Prioritas

Sangihe, Barta1.com — Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional atau Musrenbangnas, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020 di Hotel Shangri-La Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019). Kegiatan ini dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Hadir pada kesempatan tersebut Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, para Menteri, Kepala Lembaga Pemerintah non-Kementrian, para Gubernur se-Indonesia, Bupati/Walikota serta para elit pemerintahan lainya.

Musrenbangnas bertema Peningkatan Sumber Daya Manusia Untuk Pertumbuhan Berkualitas ini dilaksanakan tanggal 9-14 Mei 2019 dan rencananya akan ditutup oleh Wapres Jusuf Kalla.

Menurut Bupati sesuai dengan arahan Presiden, pelaksanaan Musrenbangnas 2019 telah menggunakan pendekatan money follows program, asas manfaat, serta perencanaan secara holistik, ematik, terintegrasi, dan berbasis spasial.

“Pelaksanaan musrenbangnas merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan Musrenbang di tingkat kabupaten kota dan provinsi,” jelas Gaghana.

Dari sinilah menurutnya pemerintah menyusun rencana kerja tahun berikutnya yang berintegrasi dengan program pemerintah pusat. Dirinya berharap Kabupaten Sangihe bisa mendapat prioritas dalam Musrenbang ini.

“Melalui ini kita akan tahu apa saja program maupun rencana kerja yang dianggarakan oleh pemerintah pusat. Kita tentu berharap Kabupaten Sangihe bisa mendapat prioritas dalam program-program pusat di 2020 mendatang,” ungkapnya. (*)

Peliput : Rendy Saselah

Barta1.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed