oleh

Roma Jo Jawara Singkil-Mapanget, Ini 9 Caleg Bakal Duduki DPRD Manado

Manado, Barta1.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya memecahkan mitos di Daerah Pemilihan (Dapil) Singkil Mapanget pada Pemilu 2019 dengan menyumbangkan dua kursi.

Betapa tidak, dua caleg yang memiliki basis massa jelas yakni Ronny Jonas Makawata dan Rosalita Manday secara perkasa meraih kursi di DPRD Manado.

Fantastisnya, Ronny yang juga Ketua PAC Singkil menjadi jawara atau peraih suara terbanyak yang berhak merebut kursi pertama dengan raihan 3262 suara, jauh meninggalkan pesaingnya di peringkat dua, Fransisca Kolanus dari Demokrat dengan 3001 suara.

Sedangkan Rosalita Manday memiliki 2825 suara yang cukup mengantarkan dirinya merebut kursi kedua dari PDIP dan mengalahkan Tonny Rawung.

“Pleno PPK sudah selesai. Begitu juga pleno KPU Manado yang mengantarkan PDIP meraih dua kursi. Kita masih menunggu penetapan resmi secara nasional 22 Mei 2019. Terima kasih dukungan masyarakat Singkil-Mapanget bagi kami,” ujar Roma Jo, sapaan akrab Ronny Jonas Makawata, Rabu (8/5/2019).

Khusus Dapil Singkil Mapanget yang menyediakan sembilan kursi terdapat empat muka baru yang akan melenggang ke DPRD Manado. Dan keempatnya merupakan perempuan yakni Fransisca Kolanus, Rosalita Manday, Nanses Rakian dan Jurani Rurubua.

“Semoga para calon wakil rakyat yang terpilih dari Dapil Singkil Mapanget benar-benar membawa aspirasi rakyat,” ujar Rudolf Pontius, warga Singkil 2.

CALEG YANG BAKAL DUDUKI DPRD MANADO

  1. Ronny Makawata (PDIP) 3262
  2. Fransisca Kolanus (Demokrat) 3001
  3. Arthur Rahasia (Nasdem) 2430
  4. Rosalita Manday (PDIP) 2825
  5. Nanses Rakian (Gerindra) 2123
  6. Boby Daud (PAN) 1536
  7. Sonny Lela (Golkar) 1120
  8. Syarifudin Saafa (PKS) 2245
  9. Jurani Rurubua (PSI) 1723

Peliput : Agustinus Hari

Barta1.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed