oleh

68 Siswa Bertarung di Seleksi O2SN Sitaro

Sitaro, Barta1.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) menggelar seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD dan SMP di SD GMIST Imanuel Ondong, Selasa (7/5/19).

Program minat bakat dan kreatifitas melalui O2SN membentuk pelajar yang berprestasi akademis, olahraga dan berbudi pekerti luhur, ini diikuti seluruh siswa-siswi SD dan SMP se-Kabupaten Sitaro. Mereka mengikuti tiga cabang olahraga (cabor) karate, atletik, dan bulutangkis. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, 6-8 Mei 2019.

Kadis Dikpora Sitaro Robert Kahiking mengungkapkan, seleksi O2SN ini bertujuan untuk memfasilitasi minat, bakat, dan kreatifitas siswa jenjang SD dan SMP. “Hal ini dikarenakan prestasi atau bakat anak itu tidak hanya terletak pada bidang akademik saja, tetapi juga dalam bidang olahraga,” ungkap Kahiking.

Ia menyebutkan, O2SN merupakan ajang untuk mengembangkan jiwa sportivitas, kekompakan, rasa percaya diri dan tanggung jawab. Di samping untuk mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga.

“Harapanya, semoga pelaksanaan seleksi O2SN berjalan dengan baik. Dari 68 peserta semoga melahirkan atlit yang berprestasi untuk menjadi utusan ke tingkat provinsi,” ujar Kahiking sembari menambahkan seleksi kali ini tanpa utusan Tagulandang yang tidak hadir sama sekali.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed