oleh

Bupati Sangihe Ajak Kepala OPD Ekstra Kerja Keras

Sangihe, Barta1.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes E Gaghana memimpin Rapat Kerja (Raker) yang dihadiri Wakil Bupati Helmud Hontong, Sekda Edwin Roring, para asisten dan kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Aula Pandopo Tahuna, Jumat (26/4/2019).

Dalam rapat ini bupati menjelaskan bahwa raker kali ini marupakan tindaklanjut dari pertemuan Presiden Jokowi bersama para menteri kabinet, gubernur, dan bupati yang diselenggarakan, Senin (21/4/2019) di Jakarta.

“Pada pertemuan tersebut saya diminta untuk menyampaikan kebutuhan masyarakat yang ada di Kabupaten Sangihe, mengenai harga kopra, harga pala, dan infrastruktur. Intinya kita harus memberikan usulan program agar mendapat tindak lanjut dari pemerintah pusat,” kata Gaghana.

Lebih lanjut bupati mengimbau agar kepada setiap pimpinan OPD apa yang menjadi usulan terkait kebutuhan masyarakat agar segera di masukan, sehingga dapat dibawa langsung ke pusat.

“Diharapkan dalam usulan program, dapat berkoordinasi dengan Bapelitbang, sehingga semua proposal dapat tersaring, dan juga terkait pengusulan untuk DAK dapat di perhatikan karena pada tanggal 1 Mei, usulan DAK harus segera dimasukan,” ujarnya.

Tentu kita harus ekstra kerja karena Kabupaten Sangihe mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di Sangihe.

“Saya tidak menyangka, dan kita harus berbangga karena secara langsung pemerintah pusat mengutus staf kepresidenan bidang ekonomi pada saat pertemuan kemarin yang diselenggarakan oleh Komisi Ekonomi Industri Nasional di Manado, dan fokus group membahas bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Sangihe terkait Indonesia Emas,” ungkapnya.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed