oleh

Hari Kesiapsiagaan Bencana, Bupati Sitaro Ajak Warga Waspada

Sitaro, Barta1.com – Kabupaten Kepulauan Sitaro sangat rentan terjadi bencana alam. Memiliki Gunung Karangetang yang sangat aktif di Indonesia dan juga wilayah yang nyaris terjadi bencana membuat warga harus tetap waspada setiap saat.

Pesan itu disampaikan Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen dalam peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana, Rabu (26/4/2019) di Halaman Kantor Bupati Sitaro. “Peringatan ini tak hanya sekedar seremoni namun terkandung makna bahwa kita waspada sedini mungkin dengan bencana yang sering datang di daerah kita,” ujar Eva didampingi Wakil Bupati John Palandung dan Sekda Herry Bogar.

Peringatan Hari Kesiapsiagaan yang dilaksanakan BPBD Sitaro ini mencoba menggalang gerakan aksi bersama untuk meningkatkan kapasitas baik pemerintahan, organisasi, masyarakat, lembaga, keluarga dan individu agar mampu menemukan dan mengenali ancaman serta siaga dalam situasi darurat bencana secara cepat, tepat melalui edukasi kebencanaan dan simulasi latihan. “Itu pentingnya peringatan hari ini agar muncul kesadaran bersama mengatasi ancaman bencana,” ujar Kepala BPBD Sitaro, Bob Wuaten.

Editor : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed