oleh

Golkar Dapil Singkil-Mapanget Raih 1 Kursi, Yusack Walo Berpeluang

Manado, Barta1.com – Partai Golongan Karya (Golkar) memastikan meraih 1 kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Singkil-Mapanget. Kepastian raihan kursi tersebut berdasarkan perhitungan data C1 yang masuk ke pengurus Dewan Pimpinan Cabang partai berlambang Pohon Beringin ini.

“Golkar meraih satu kursi di Dapil Singkil-Mapanget,” kata Joseb Dede Manahampi, Ketua DPC Partai Golkar Singkil kepada Barta1 via ponsel, Selasa (23/4/2019).

Dikatakan Manahampi, total raihan suara Partai Golkar di Dapil Singkil-Mapanget dikisaran 4800 suara. “Golkar diperkirakan berada di urutan 7 dari 9 jatah kursi DPRD Kota Manado untuk Dapil Singkil-Mapanget,” jelas Manahampi.

Ditanya, soal nama Caleg Golkar yang paling berpeluang menduduki jatah 1 kursi tersebut, Manahampi mengatakan, semua punya peluang yang sama. “Saat ini pleno PPK masih sedang berlangsung. Jadi kami belum bisa memastikan nama Caleg yang meraih jatah kursi Partai Golkar ini,” ujarnya.

Manahampi juga membantah adanya kabar simpang siur tentang Caleg Golkar Dapil Singkil-Mapanget yang telah mengklaim kemenangan dirinya. “Klaim itu tidak benar. Itu hanya hoax,” kata Manahampi.

Didesak nama yang diprediksikan berpeluang untuk jatah kursi Partai Golkar tersebut, Manahampi menyentil nama Yusack Lesman Walo, Caleg nomor urut 6. “Menurut saya, Yusack Lesman Walo lebih berpeluang meraih 1 kursi tersebut, dari 8 nama Celeg Golkar Dapil Singkil-Mapanget,” ungkapnya. (*)

Peliput : Meikel Eki Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed