oleh

70 Kios di Pasar Girian Bitung Ludes Terbakar

Bitung, Barta1.com – Kebakaran terjadi di Pasar Girian Bitung, Sulawesi Utara, sekitar pukul 04.30 WITA, Selasa (23/4/2019). Si jago merah membakar 70 kios yang berada di bagian tengah pasar tersebut.

Kejadian bermula ketika salah satu kios diduga mengalami pemutusan arus pendek listrik (korsleting) sehingga menyebabkan kebakaran. Api kala itu secepat kilat menyebar ke beberapa kios yang berjejeran.

Kepanikan pun terlihat dari para pedagang dan masyarakat sekitar yang melihat api makin membesar. Meski warga dan pedagang melakukan berbagai upaya guna memadamkan api, namun api terus membesar dan tak bisa dibendung. Pedagang pun pontang panting menyelamatkan benda-benda dagangan mereka.

“Setelah kebakaran yang hanya memakan waktu 8 menit, akhirnya mobil Damkar Kota Bitung tiba di lokasi kejadian dan melakukan pemadaman,” ujar Ahmad Bielt, anak seorang pedagang kios yang berada di lokasi kejadian dini hari itu.

Dia menyampaikan hingga pukul 07.00 WITA, mobil damkar melakukan pemadam. Nah, setelah api bisa dipadamkan, para pedagang kemudian melakukan evakuasi lagi setiap benda-benda yang bisa diselamatkan,” ungkap warga Girian yang rumahnya berada di belakang pasar tersebut.

Ia menambahkan banyak pedagang yang trauma dengan kejadian ini, mengingat benda dan jualan mereka sebagian besar habis terbakar. “Saya dan teman-teman yang lainnya mengharapkan dalam kejadian ini, jadi perhatian Pemkot Bitung. Semoga tidak ada korban jiwa,” tuturnya.

Peliput : Meikel Eki Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed