oleh

Wabup Sitaro Buka UNBK SMPN 1 Siau Timur

Siau, Barta1.com — Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Drs John H Palandung MSi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Roberth Kahiking SPd MM membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer, atau UNBK, di SMPN 1 Siau Timur Senin (22/04/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati memberi pesan motivasi kepada peserta didik.

“Kalian adalah generasi milenial yang harus terus belajar dan berdoa agar kelak mencapai sukses. Tidak ada kata lain kalau ingin sukses yaitu belajar dan juga mengedepankan budaya dan etika saling menghargai,” ujar Palandung.

Hendryman Dalughu, kepala sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Siau Timur menyatakan ini adalah tahun kedua sekolahnya menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer secara mandiri.

“Dengan terus melakukan perbaikan termasuk salah satunya menambah paket komputer berkapasitas tinggi untuk server, sehingga server kita sekarang bisa men-support sekitar 100 komputer untuk 1 kali sesi ujian,” jelas dia.

Namun menurut dia masih ada kekurangan unit komputer untuk pelaksanaan UN-BK. Ujian untuk SMP dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan dilaksanakan mulai 22 -25 April 2019. (*)

Penulis: Albert P. Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed