oleh

Tanam 700 Pohon Untuk Peringati Hari Bumi

-Daerah-1.000 views

Bitung, Barta1.com — Dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April, Gerakan Rawat Bumi dan Lindungi Hutan melaksanakan program penanaman pohon serentak se-Indonesia. Peringatannya di Sulawesi Utara digelar di Kompleks Kota Bitung, berlokasikan di area wisata batu Angus Bitung, Minggu (21/04/19).

Kegiatan penanaman 700 pohon ini bertemakan “Bersama Hijaukan Daerah Alam Batu Angus” melibatkan ratusan komunitas pegiat lingkungan. Jenis pohon yang ditanam berupa Mahoni 300 bibit, Gemelina 200 bibit, Pakoba 100 bibit dan Nantu 100 bibit.

“Kegiatan penanam pohon pada hari ini diinisiasi oleh Yayasan Lindung Hutan, karena mereka yang membuat program kegiatan penanaman pohon serentak Se-Indonesia,” ungkap koordinator Kegiatan Gerakan Rawat Bumi Kota Bitung Tika Fitriyani Pelu.

Lebih dari 80 daerah melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Bumi. Untuk Sulut ada 2 lokasi, salah satunya di Kota Bitung dan satunya lagi Bolmong Selatan.

“Kami sangat berterimakasih kepada pegiat lingkungan yang memiliki program untuk menanam pohon di Batu Angus ini,” ungkap Kepala Resort Taman Wisata Alam Batu Angus Fredrik Pauran.

Andre Kaligis, Koordinator Lapangan pada kegiatan gerakan rawat bumi mengungkapkan, dengan adanya kegiatan penanaman pohon seperti ini, kiranya bisa meningkatkan kepedulian anak muda, untuk terus menjaga dan melestarikan alam dan meningkatkan kebersamaan satu dengan yang lainnya.

“Mari sama-sama kita lestarikan pohon, karena 1 pohon saja bisa melindungi kehidupan 10 orang.”

Kelompok pegiat lingkungan yang terlibat berjumlah 120 orang yang datang dari berbagai komunitas dan kegiatan lindungi hutan. (*)

Penulis: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed