oleh

PSI Gerebek Ratusan Kotak Suara Tersimpan di Stand Pameran Pemkot Manado

-Berita, Polmas-21.234 views

Manado, Barta1.com — Beberapa pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggerebek lokasi stand pameran Pemkot Manado di Kaiwatu Kecamatan Mapanget, yang menyimpan ratusan kotak suara. Pengurus partai menduga ada kecurangan masif tengah terjadi.

Penggerebekan dipimpin Rocky Mende dan Jurani Rurubua, Ketua dan Wakil Ketua DPW PSI Kota Manado Jumat (19/05/2019) malam, sekitar pukul 23.00 Wita. Di dalam lokasi stand tertumpuk ratusan kotak suara plus isinya yang dipindahkan dari tempat sebelumnya Kantor Camat Mapanget.

“Dari pertama kami memang sudah mencurigai adanya pemindahan kotak suara dari kantor camat ke stand Pemkot di lokasi Pameran Kaiwatu,” ujar Jurani yang ikut pencalegan 17 April.

Kotak suara dipindahkan itu, ternyata tidak diketahui sejumlah pihak sehingga PSI menduga ini adalah bentuk kecurangan Pemilu.

Bahkan pengurus PSI dan simpatisan sekitar 50-an orang juga mengaku kaget, karena di stand pemaran ditemukan 4 ikatan segel kotak suara dan 1 segel terbuka dalam mobil truk pengangkut kotak tersebut.

“Juga ada bentuk salah satu foto calon legislatif yang kami temukan dalam tempat sampah,” ujar dia.

Rocky Mende menegaskan akan membawa masalah tersebut ke jalur hukum.

“Kapan negara kita akan maju dan bersih jika kecurangan seperti ini selalu ada,” kata dia.

Pengurus PSI turut menemukan keanehan saat mengidentifikasi oknum sopir yang bekerja di pemerintahan kota Manado bisa keluar masuk dengan leluasa di lokasi penyimpanan kotak suara.

“Iya ada oknum sopir yang bisa masuk bebas ke dalam situ, padahal kan yang bisa Cuma aparat dan pengawas beserta KPU,” kata Rocky seraya mengajak semua pihak untuk mengawal masalah tersebut. (*)

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed