oleh

Raih 3 Ribu Suara, Ronny Makawata Banjir Ucapan Selamat

Manado, Barta1.com – Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemiilihan (Dapil) Singkil-Mapanget dari PDI Perjuangan, Jonas Ronny Makawata SE, bakal melenggang mulus ke DPRD Manado.

Betapa tidak, dari data yang diperoleh tim relawan ROMA JO, sebutan pendukung setia Anggota DPRD Manado incumbent ini menyebutkan, perolehan suara yang masuk dari TPS memang baru 16 kelurahan dan belum semua TPS. Namun sangat fantastis, suara telah mencapai 3100. Dan potensi ketambahan suara masih cukup terbuka.

Pelak saja, dengan hasil sementara itu, wakil rakyat rendah hati ini, banjir ucapan selamat dari para pendukungnya. “Selamat buat bapak Ronny Makawata. Semoga Tuhan menyertai semua impian dan cita-citanya sebagai wakil rakyat,” ujar Pnt Elisa Umar, Sekretaris Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Yarden Singkil Kampung Islam.

Jonas Ronny Makawata SE tak bisa menyembunyikan kebahagiannya. “Pertama, terima kasih kepada Tuhan Yesus yang telah menuntun kita semua sehingga proses Pemilu 2019 berlangsung lancar. Terima kasih kepada semua pendukung atas doa dan bantuannya yang telah memberikan suara kepada saya,” ujar Jonas Ronny Makawata di kediamannya, Kompleks Gunung Potong, Singkil 1 Lingkungan 2 Manado, Jumat (19/4/2019).

Meski begitu dia mengimbau kepada para pendukung agar menunggu hasil resmi baik pleno tingkat kecamatan maupun pleno KPU Manado. “Mari kita kawal kotak suara yang ada. Mulai dari tingkat TPS ke PPS (kelurahan) hingga pleno di kecamatan yang akan mulai digelar Sabtu (20/4/2019) besok. Bahkan saat pleno di KPU Manado,” kata Ketua Pria Kaum Bapa Wilayah Manado Utara 1 ini.

Kelurahan Singkil 1 menjadi penyumbang suara terbanyak bagi ROMA JO. “Hingga saat ini pendukung di Kelurahan Singkil 1 memberikan sumbangsih 1600 suara. Disusul Singkil 2 mencapai 600 suara. Mengejutkan juga suara yang masuk dari Kelurahan Kombos Timur yakni 382 suara. Kemudian kelurahan-kelurahan lain,” ujar Jefry Kabenaran, Elgius Hari dan Nus Sondang, Tim Pemenangan ROMA JO.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed