oleh

Tiga Kecamatan di Sangihe Belum Terdistribusi Logistik Pemilu

SANGIHE, BARTA1.COM–Mines 1 Hari pelaksanan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019, khusus di Kabupaten Kepulauan Sangihe distribusi logistik berupa kertas suara terus didistribusikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Sangihe.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Sangihe, Elsye Sinadia mengatakan, Selasa (16/4/2019), masih ada tiga kecamatan yang belum terdistribusi.

“Distribusi sampai hari ini sudah terdistribusi ke beberapa wilayah. Dan hari ini untuk mines satu ke 17 April nanti, tinggal tiga kecamatan belum terdistibusi, yaitu Tahuna, Tahuna Timur dan Tahuna Barat,” Kata Sinadia.

Meski begitu Sinadia memastikan sebelum hari pelaksanaan 17 April 2019, semua harus terdistribusi.

“Dipastikan sampai sebentar sudah bisa dipenuhi di tiga kecamatan di ibu kota kabupaten ini,” Ungkapnya.

Ketika ditanya logistik untuk daerah kepulauan, dirinya mengatakan sudah tidak ada kendala lagi.

“Khusus daerah kepulauan sudah aman sesuai dengan rencana kami. Dan saat ini tinggal di tiga kecamatan tadi di ibu kota kabupaten. Meski memang 15 April 2019 kemarin ada kekurangan surat suara, tapi sudah dipenuhi itu dengan mengirim surat suara lewat pesawat Hercules,” Jelas Sinadia.

Untuk persiapan hingga hari pelaksanaan besok diakuinya pihak KPUD Sangihe telah standby dimulai dari semua staf, dan Komisioner menunggu laporan dari PPK dan PPS

“Yang pasti semua kelengkapan TPS untuk persiapan pemungutan suara, kami dapat pastikan itu sudah tercukupi semua,” Pungkasi Sinadia.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed