oleh

Sasingen dan Palandung Kunjungi Kecamatan Sitim

Sitaro, Barta1.com–Dalam melaksanakan program kerja, pemerintah Kecamatan Siau Timur (Sitim) mengacu pada visi “Terwujudnya Kecamatan Sitim yang unggul dalam pelayanan dan pemberdayaan masyarakat”.

Dan ini dijabarkan dalam tiga misi, pertama mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan publik, kedua mewujudkan budaya tertib hukum dan tertib lingkungan dalam masyarakat, dan ketiga mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan yang memberdayakan masyarakat.

Hal tersebut merupakan bagian dari laporan yang disampaikan Camat Sitim, Fabiola Papona dalam agenda kunjungan kerja Bupati Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati Drs Jhon Palandung MSi di Kecamatan Sitim belum lama ini. Laporan itu mendapat respon positif dari pimpinan daerah, khususnya terkait dengan visi misi, dimana menurut Palandung sejalan dengan visi dan misi pemerintah kabupaten.

“Visi dan misi pemerintah kecamatan ini sejalan dengan visi misi pemerintah kabupaten, dan ini jelas menunjang apa yang menjadi program pemerintah daerah. Selaku pimpinan daerah kami memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah kecamatan, dengan harapan teruslah bekerja dengan penuh tanggungjawab dan layanilah masyarakat dengan baik,” kata Palandung akhir pekan lalu.

Di kesempatan yang sama, Bupati juga mengapresiasi upaya pemerintah kecamatan dalam menjalankan dan menopang program kerja pemerintah daerah selama ini.

“Harapan kami akan lebih baik lagi kedepan, dan terus bersinergi dalam kegiatan pembangunan bersama pemerintah daerah,” harap Sasingen.

Sementara itu, Camat Sitim Fabiola Papona mengatakan, dalam menunjang visi misi Bupati dan Wakil Bupati sebagaimana tersusun dalam RPJMD, ada dua indikator yang menunjang diantaranya indeks kepuasan masyarakat dalam pelayanan publik pada kecamatan, kelurahan dan kampung. Dan yang kedua indeks penurunan angka tindak kriminal di masyarakat.

“Untuk angka kriminalitas khusus di Kecamatan Sitim berdasarkan data mengalami penurunan, dan ini patut disyukuri karena ini bagian dari upaya untuk menopang misi kelima Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang dalam RPJMD 2018-2023 dengan tujuan meningkatkan moral, etika, untuk mewujudkan ketentraman dan ketertiban masyarakat,” kata Papona. (*)

Peliput : Stenly Rein Mes Gaghunting

Barta1.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed