oleh

Paulus Serang, Tak Terbendung di Dapil Tiga

Sangihe, Barta1.com – Mendapat banyak dukungan dari berbagai kalangan di Daerah Pemilihan (Dapil) Tiga sebagai Calon Anggota (Caleg) DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe. Tokoh pemuda Sangihe, Paulus Theodorus Sosrony Serang bakal diprediksi meraup suara yang cukup signifikan.

Keterwakilannya sebagai pemuda yang dianggap kritis dan besik jurnalis, cukup diperhitungkan meraup dukungan dari generasi muda serta masyarkat umum.

Seperti halnya generasi milenial Kampung Belengan Kecamatan Manganitu, Arif Pulungbara, Sabtu, (13/4/2019). Dikatakannya, kehadiran Ronny Serang, sapaan Paulus TS Serang, membawa warna baru bagi mereka generasi muda. Apalagi menurut Pulungbara, basic-nya adalah seorang wartawan.

“Iya, benar! Sebagai generasi muda tentu kami sangat mendukung kehadiran Kak Ronny Serang di pentas Pilcaleg ini. Kami percaya dengan latar belakang jurnalis, dia akan bisa menyuarakan suara masyarakat dari dapil tiga ini,” tutur Pulungbara.

“Ini akan menjadi wakil kami di DPRD Sangihe nanti. Sudah saatnya orang muda mendukung orang muda yang idealis,” tambah Pulungbara.

Hal senada juga disampaikan Enjelika Dalonto, aktivis perempuan asal Manganitu Selatan (Mangsel). Menurut dia Paulus Theodorus Sosrony Serang adalah sosok rendah hati, dan mudah bersahabat dengan siapa saja.

“Tentu tidak gampang baginya bersaing dengan kelompok-kelompok yang mungkin hanya mengandalkan materi. Tetapi semoga demokrasi berjalan dengan baik. Optimis dia pasti meraup suara yang signifikan,” ungkap Enjelika, yang juga adalah mantan ketua Kerukunan Mahasiswa Kristen Sangihe Senggighilang Tondano.

Caleg Nomor Urut 3, Partai Demokrat itu, bernama lengkap Paulus Theodorus Sosrony Serang, menjelang hari pemilihan telah mengakumulasi dukungan dengan turun langsung menemui basis massanya di sejumlah wilayah Sangihe daratan dan wilayah pulau-pulau Tatoareng yang juga merupakan tempat kelahirannya.

Dirinya bersyukur, masyarakat yang diantaranya generasi milenial menaruh kepercayaan kepadanya. Bagi dia politik adalah panggung utama membuktikan keberpihakannya kepada rakyat.

“Masih banyak hal yang perlu digerakkan melakui jalan ini. Tentu tujuan utamanya adalah keberpihakkan kepada rakyat. Saya lahir, dari tanah air Sangihe, anak pulau, punya tanggung jawab besar mengemban amanah jika dipercayakan nanti,” ujar Serang.

Dia juga mengimbau kepada pendukungnya agar dapat bersama-sama mewujudkan Pemilihan Umum yang baik, aman dan damai di tanah Tampungang Lawo.

“Melalui kesempatan ini, saya sampaikan kepada saudara-saudariku di tanah Tampungang Lawo, agar dapat bersama-sama mewujudkan Pemilu yang mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan,” imbau Serang.

Peliput : Rendy Saselah

Barta1.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed