oleh

Ditanya Reklamasi Manado Utara, Kepala DLH Mengaku Sedang Sakit

Manado, Barta1.com – Alih-alih rencana pembangunan reklamasi di kawasan Manado Utara mulai jadi buah bibir masyarakat. Antara kepastian dibangunnya reklamasi atau tidak selalu jadi pertanyaan warga.

Ironisnya, instansi teknis seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manado seakan tak mau tahu dengan rencana pembangunan reklamasi tersebut.

Buktinya, ketika wartawan Barta1.com mencoba melakukan konfirmasi ke instansi yang beralamat di Kelurahan Singkil 2, Kompleks Cereme Manado ini, Kepala DLH Manado, Sonny Rompas, tak bisa ditemui karena sedang sakit. “Pak Kadis ada di ruangan tapi tidak menerima tamu. Karena beliau sedang sakit,” ujar Lieke, salah satu pegawai di BLH Manado, Kamis (4/5/2019) lalu.

Begitu juga Sekretaris BLH Manado, Welliam Wongkar, juga enggan memberikan komentar seputar reklamasi Manado Utara. “Saya tak bisa memberikan statemen. Takutnya nanti berbeda pernyataan dengan pak kadis,” katanya.

Diketahui, isu reklamasi kawasan Manado Utara kian kencang berhembus. Hanya saja, masyarakat belum mengetahui persis rencananya tersebut. “Isu itu sudah kami dengar lama. Saya ingat Mei tahun lalu, ada berapa kali, sekelompok orang yang mengukur kedalaman pinggiran pantai Sindulang 1 sampai ke arah Karangria. Ketika kami bertanya, mereka enggan menangapi pertanyaan kami,” kata Ronald Meyer, warga Sindulang 1.

Peliput : Meikel Eki Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed