oleh

Jemaat Viadolorosa Politeknik Antusias Menyambut Paskah

-Berita, Daerah-2.272 views

Manado, Barta1.com — Umat Kristiani kini tengah menyambut Jumat Agung dan Paskah. Perayaan kedua hari gerejawi itu dilakukan dengan antusias, seperti yang nampak di Jemaat GMIM Viadolorosa Politeknik, Manado.

Anggota jemaat Viadolorosa menyambut Paskah dengan aneka kegiatan seperti taman dan pemasangan pernak-pernik di sepanjang jalan. Juga ada lomba cerdas cermat Alkitab, pawai dan kebaktian penyegaran iman.

“Patut disyukuri hari ini, ketika jemaat diberikan kesempatan untuk berkumpul di rumah yang kudus ini untuk melaksanakan ibadah pembukaan Paskah Jemaat Gmim Viadolorosa,” ungkap Ketua Jemaat GMIM Viadolorosa Pdt Nietje J Tuegeh-Pinaria MTh saat memimpin ibadah pembukaan Paskah, Rabu (03/04/2019) di gedung gereja Viadolorosa.

Ibadan itu dihadiri jemaat lintas usia, mulai dari anak sekolah minggu hingga kelompok lanjut usia (lansia). Pdt Nietje menyebutnya sebagai bentuk kebersamaan dalam menyambut hari agung.

“Mari utamakan harimu untuk beribadah, untuk melayani dan mengenal lebih jauh pribadi Tuhan. Hari ini pasti kita percaya dengan kebaikan dan mujizat Tuhan, beserta sang penyelamat untuk kehidupan kita semua,” ujarnya dalam perenungan.

Ketua Panitia Paskah Jemaat Viadolorosa James Lembong menyampaikan, tujuan dari keseluruhan kegiatan Paskah untuk menghayati minggu sengsara dan meningkatakan kebersamaan serta kerukunan seluruh Jemaat, dari kolom 1 hingga 34.

Kebersamaan itu terlihat, ketika yang hadir dalam ibadah pembukaan Paskah pada hari ini berjumlah 300 orang.

“Selain kehadiran yang begitu banyak, adapun peserta lomba CCA antar jemaat bejumlah 50 tim yang terbentuk dari berbagai kolom yang berada di lingkungan jemaat,” ujar James. (*)

Penulis: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed