oleh

Ketika PSI-Nasdem Targetkan Jokowi-Amin Menang Telak di Sulut

Manado, Barta1.com – Dua partai politik pendukung Capres Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo–Ma’aruf Amin, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) berkampanye hari yang sama di Manado, Sulawesi Utara.

PSI memilih kampanye dialogis di Manado Convention Centre (MCC) yang dihadiri seribu kader, caleg dan simpatisan partai. Sedangkan Nasdem di Stadion Klabat Manado yang dipunuhi hampir lima ribu massa yang datang dari seluruh penjuru Sulut.

Tak hanya itu, Nasdem juga show force sejumlah kepala daerah di Sulut yang sudah ‘membela’ partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut. Adalah Maximilian J Lomban (Ketua Nasdem Sulut/Walikota Bitung), Vicky Lumentut (Ketua Nasdem Manado/Walikota Manado), Vonny Panambunan (Ketua Nasdem Minahasa Utara/Bupati Minahasa Utara), dan Yasti Soeprejo (kader Nasdem/Bupati Bolmong).

Menariknya pada kampanye tersebut dua parpol sama-sama mengkampanyekan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’aruf Amin akan meraih hasil signifikan di Sulut.

Ketua Nasdem Sulut, Maximilian Lomban, mengatakan target suara Nasdem untuk Jokowi-Amin mencapai 75% persen di Sulut. “Ini bukan isapan jempol belaka. Orasi yang disampaikan Ketum Surya Paloh saat kampanye yang dihadiri lima ribu massa ini membuktikan komitmen Nasdem. Kami optimis bisa mencapai suara 75% buat Jokowi-Amin,” ujarnya.

Senada disampaikan Ketua PSI Sulut, Melki Pangemanan. Aktivis dan politi muda Sulut ini mengakui suara PSI untuk Jokowi-Amin bahkan akan melampui targat. “Kami targetkan 75% suara. Tapi jika melihat perkembangan sepekan terakhir ini bisa sampai 80% suara. Kami telah rapat dan kami sepakat harus membela dan bersama-sama dengan orang baik yakni Pak Jokowi. Kami ingin membawa Pak Jokowi memimpin Indonesia yang kedua kalinya,” ujar Melki yang mendampingi Ketum PSI, Grace Natalie, selama dua hari di Manado.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed