oleh

KRI Fatahilah Jaga Perbatasan Ujung Utara NKRI

Talaud, Barta1.com — Untuk menjaga keamanan di wilayah perbatasan Indonesia-Filipina yakni Kabupaten Kepulauan Talaud, TNI AL kembali menggelar Operasi Kawanua Sakti dengan KRI Fatahillah – 361 yang dipimpin oleh Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Komando Armada (Koarmada) Dua, Laksamana Pertama TNI Erwin Aldedharma, Selasa (19/3/2019).

Operasi Kawanua Sakti bersama KRI Fatahillah – 361 yang merupakan merupakan salah satu operasi di bawah gugus laut ini, menyisir beberapa pulau -pulau yang ada di ujung utara NKRI, diantaranya Pulau Miangas, Marampit, Marore dan pulau lain yang ada disekitar perairan utara Indonesia yang merupakan wilayah kerja Koarmada II.

Terpantau, Danguspurla yang didampingi oleh Komandan KRI Fatahillah – 361 Letkol laut (P) Sandy menyempatkan diri bertatap muka bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di dermaga pelabuhan umum Melonguane, setelah dijemput Kapal Angkatan Laut (KAL) Pulau Karakelang bernomor lambung 1 – 8 – 30 dari KRI Fatahillah – 361, siang tadi.

“Kita mampir sebentar di Pelabuhan Melonguane sekaligus untuk menunjukan kepada seluruh masyakat Talaud bahwa TNI dalam hal ini TNI Angkatan Laut akan terus hadir di wilayah perairan untuk menegakan hukum dan kedaulatan NKRI,” terang Danguspurla.

Perwira bintang satu ini menambahkan, masyarakat Talaud tidak usah berkecil hati karena berada jauh dari Ibukota negara, apalagi merasa diabaikan dari segi keamanan laut.

“Kita akan selalu hadir untuk menunjukan bahwa kalian juga merupakan warga Indonesia yang selalu mendapatkan perhatian dan lindungan dari TNI,” ujar Danguspurla Koarmada II.

Pada kesempatan tersebut dia akan meninjau Pangkalan TNI Angkatan Laut Melonguane guna memberikan arahan penekananan, pengarahan serta motivasi.

“Dalam melaksanakan tugas, mereka akan selalu didukung. Jadi tidak ada kata ditinggal atau sendiri dalam melaksanakan tugas disini, karena bagaimanapun juga kita akan selalu mendukung dan memberikan apa yang memang perlu dibantu kepada prajurit di Talaud,” tambahnya.

Sandy berharap, lewat kegiatan ini ke depannya akan memberikan manfaat positif bagi masyarakat, khususnya dalam hal keamanan dan tegaknya kedaulatan di wilayah perairan laut Indonesia, khususnya wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud. (*)

Peliput: Evan Taarae

Barta1.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed