oleh

Pasar Rakyat Dongkrak Perekonomian Warga Sangihe

-Berita, Daerah-1.321 views

Sangihe, Barta1.com — Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana didampingi Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong pada kegiatan Mědaseng di kampung Pananaru, Kecamatan Tamako, Sabtu (16/3/2019), mendorong masyarakat bahkan tamu agar berbelanja di Pasar Rakyat yang sudah disediakan oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Medaseng yang merupakan program unggulan dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe itu, kini dioptimalkan dengan berlangsungnya kegiatan Pasar Rakyat. Melalui sambutannya di depan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey beserta rombongan dan masyarakat yang ada, Gaghana menuturkan peningkatan pendapatan masyarakat lewat Pasar Rakyat agar menjadi sumber rupiah bagi desa dan masyarakat.

“Pada pelaksanaan Medaseng kali ini, kita sudah memulai dengan melibatkan Bumdes yang menjadi pionir setiap usaha untuk desa” Kata Gaghana.

Menurutnya Pasar Rakyat tersebut sudah dimulai pada kegiatan tersebut sampai seterusnya, sehingga produk-produk lokal boleh dijual di Pasar Rakyat. Dia juga mengimbau kepada masyarakat dan para undangan agar dapat membeli produk-produk lokal di Pasar Rakyat yang ada di lokasi Medaseng.

Lanjut Gaghana, Medaseng di Kabupaten Kepulauan Sangihe sudah berjalan sebanyak 19 kali, dalam artian sudah 19 bulan putaran kedua di 15 kecamatan. Saat ini dilaksanakan di wilayah kecamatan Tamako.

“Dalam proses perjalanan di acara medaseng kami banyak mendapatkan masukan dari masyarakat karena ini bersifat terbuka dan memberikan berbagai hal seperti aspirasi serta dukungan yang menyakut pelayanan dasar dari pemerintah kepada masyarakat,” ungkap Gaghana. (*)

Peliput: Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed