oleh

Polres Sangihe Jangkau Pengurusan SIM di Pulau-Pulau

Sangihe, Barta1.com – Pasca upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Lantas Polres Sangihe, dari AKP I Komang Wijaya kepada Iptu Awaludin Puhi SIK, Jumat (15/3/19) kemarin, Puhi membeberkan gambaran program yang bakal dilakukannya di Kepulauan Sangihe.

Menurutnya, kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Kasat Lantas Polres Sangihe akan dipegangnya sebagai amanah melayani masyarakat di daerah perbatasan Kepulauan Sangihe.

“Salah satunya, kedepannya mengkin kita akan menjangkau pulau-pulau kecil di Kepulauan Sangihe, untuk sosialisasi pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) agar saudara-saudara kita yang ada di pulau sudah memiliki SIM ketika melakukan aktivitas kerjanya saat datang ke Sangihe atau misalnya merantau ke daerah-daerah lain,” ujar Puhi ketika disambangi awak media di ruangan kerjanya.

Sebelumnya, Kapolres Sangihe Sudung Napitupu mengatakan pergantian dilingkungan Polri merupakan hal biasa terjadi sebagai upaya pembinaan personil.

“Peningkatan dinamika kesatuan dan kesinambungan pelaksanaan tugas yang semakin kompleks, dilain sisi serah terima jabatan ini dapat pula dijadikan momentun untuk mengaktualisasikan jati diri Polri dengan menampilkan yang lebih baik lagi kedepan,” ungkap Napitu.

Kegiatan sertijab Kasat Lantas Polres Sangihe yang diikuti oleh Kabag, Kasat, Perwira, Bintara dan Bhayangkari.

Peliput : Rendy Saselah

Barta1.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed