oleh

Terpilih Ketua Konsorsium, Ini Program Prof Ellen Kumaat

Manado, Barta1.com – Rapat Kerja (Raker) para rektor se-Kawasan Timur Indonesia di Manado, Sulawesi Utara, menghasilkan berbagai keputusan strategis, terkait pengembangan akreditasi nasional dan internasional.

Tak hanya itu salah satu agenda penting yang dihasilkan yakni memilih Ketua Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Kawasan Timur Indonesia (KTI) adalah Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA. Dia dipilih oleh 29 perguruan tinggi negeri dari daerah Kalimantan, NTT, Bali, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

“Selamat kepada ibu Rektor Unsrat Manado, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA yang terpilih sebagai ketua. Semoga banyak pengembangan perguruan tinggi di Kawasan Timur Indonesia yang bisa dilakukan di tangan ibu Ellen,” ujar Pengawas Konsorsium PTN KTI, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA di Manado, Jumat (15/03/2019).

Rektor Universitas Hasanuddin Makassar ini menyampaikan ketua terpilih akan menjalankan tugasnya selama dua tahun atau periode 2019-20121). “Dibawa kepemimpinan Ibu Ellen saya yakin konsorsium ini akan menjadi wadah yang bermanfaat guna mengembangkan PTN yang ada di Indonesia. Mengingat, PTN di Indonesia Timur ini datang dengan berbagai latar belakang diantaranya Badan Hukum, Badan Layanan Umum, Satuan Kerja, PTN baru. Sehingga dinamikanya sangat tinggi. Ada isu yang dibawa masing-masing, dan itu menjadi pekerjaan di konsorsium,” ujarnya.

Ellen Kumaat menyampaikan sudah banyak program yang dibahas dalam pertemuan itu. Diantaranya, program terkait akreditasi nasional dan internasional. “Karena memang akreditasi ini yang menjadi barometer utama perguruan tinggi,” kata Ellen.

Selain terkait akreditasi, kata dia, program lain yakni melakukan sejumlah kerjasama penting dalam pengembangan perguruan tinggi di Indonesia, khususnya kawasan timur. “Selain itu juga membangun Sustainable Development Goals atau SDGs Center,” pungkasnya.

Editor : Agustinus Hari

Barta1.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed