oleh

Martabak Mommy Key, Asli Buatan Orang Manado

Manado, Barta1.com – Cukup banyak penjual martabak yang datang berjualan di Manado. Mereka datang dari Jawa dan Bandung dengan menyajikan berbagai bentuk, warna dan rasa untuk memikat para pembeli.

Lalu bagaimana dengan martabak asli Manado? Ternyata, Manado juga memiliki martabak asli buatan sendiri yang tak kalah rasanya dengan martabak buatan pedagang asal Jawa tadi.

Adalah Martabak Mommy Key. Usaha yang baru dibangun tahun 2018 ini cukup menyita perhatian masyarakat. “Hadirnya Martabak Mommy Key, pertama karena hobi untuk membuat kue. Dan saya terpikir untuk mencoba membuat martabak dan memasarkan di area Pakowa. Kira-kira bulan September tahun kemarin (2018),” ujar owner Martabak Mommy Key, Yanti Thely, Rabu (13/3/2019).

Berselang beberapa bulan, kata dia, peminat Martabak Mommy Key setiap harinya makin banyak, sehingga usaha ini setiap harinya diserbu pembeli. “Belum lama bikin usaha akhirnya punya enam karyawan profesional, yang mampu mengolah martabak dengan berbagai rasa dan keunikan,” kata Yanti.

Secara pasti, usaha martabak ini dimulai sejak 8 September 2018. “Puji bersyukur sekarang memiliki cabang di Kairagi dan Tikala. Sedangkan pusatnya di Pakowa,” tambah Marketing Martabak Mommy Key, Henry Lintang.

Istimewa dari Martabak Mommy Key menggunakan bahan berkualitas tinggi dan higenis. Lalu disiapkan tenaga-tenaga yang profesioanal. “Martabak ini memiliki rasa yang berbeda dari martabak lainnya, dapat dilihat dari berbagai varian rasa kekinian seperti greente, taro, blackforres, pandan, mocca, redvelve.

“Ke depan diharapkan Martabak Mommy Key ini menjadi ciri khas martabak asli Manado, dan akan menjadi budaya kuliner yang baru,” ungkapnya.

Belum dua tahun menyapa lidah masyarakat, Martabak Mommy Key mulai mendapat pelanggan setia. “Martabak buatan asli orang Manado ini sangat enak. Lain dari yang lain, dilihat dari bentuk dan rasanya,” ujar Ivon Pontoh , salah satu pelanggan Martabak Mommy Key.

Peliput : Meikel Eki Pontolondo

Barta1.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed